Cara Melihat Password Wifi di Laptop

Cara Melihat Password Wifi di Laptop – Koneksi WIFI atau internet sekarang sangat di perlukan terutama dalam penggunaan laptop. Karena untuk mencari bahan baik untuk pelajaran atau untuk pekerjaan harus mencari di pencarian seperti halnya google.

Namun apa jadinya jika tidak ada akses internet atau tidak tahu Password Wifi tentunya tidak akan berguna yah laptop itu.

Nah untuk mencgah hal tersebut kamu harus mengetahui metode bagaimana cara agar password dari Wifi itu tidak lupa. Namun perlu di perhatikan ini untuk Wifi yang sudah pernah kamu gunakan sebelumnya.

Jika kamu lupa jangan panik karena kali ini akan kita bahas mengenai tips atau cara yang bisa kamu lakukan untuk mengetahui password wifi yang lupa. Simak ulasan berikut.

Baca Juga : Cara Screeshot di Laptop

Cara Melihat Password Wifi di Laptop Windows 10

Sebenarnya ada dua cara yang bisa kamu lakukan untuk mengetahui wifi jika lupa yaitu dengan mengatur melalui Control Panel dan menggunakan Command Prompt dan cara ini berlaku bukan hanya untuk windows 10 saja, namun juga bisa digunakan untuk melihat password wifi di laptop windows 8, 7, 8.1 loh.

Nah beriktu ini adalah cara yang bisa kamu gunakan dan dibaca sampai akhir ya agar tidak ketinggalan atau salah paham.

Menggunakan Network and Sharing Center ( Control Panel )

Nah cara pertama yang bisa kamu lakukan adalah dengan menggunakan Control Panel atau Network Sharing Center. Cara ini sangat populer dan banyak di gunakan oleh orang karena memang cukup mudah untuk mengaplikasikanya.

  • Pertama adalah dengan mencari ikon Wifi yang biasanya terdapat pada bagian bawah kanan pada taskbar. Tinggal kita pilih saja wifi yang ingin di sambungkan.
  • Setelah itu klik kanan pada ikon wifi maka kamu akan di arahkan pada dua pilihan maka kamu pilih Open Network and Sharing Center.
  • Cara kedua yang bisa kamu lakukan jika tidak menemukan ikon wifi adalah dengan membuka control panel. Kemudian cari Network and Internet setelah itu klik Network and Sharing Center.

Cara Melihat Password Wifi di Laptop

  • Setalah itu akan tampil menu jendela setelah itu klik nama Wifi yang kita gunakan.

Cara Melihat Password Wifi di Laptop

  • Setelah itu akan muncul jendela Wifi Status klik menu Wireles Properties.

Cara Melihat Password Wifi di Laptop

  • Setelah itu jendela wireles Network akan terbuka dan pilih tab atau menu Security

Cara Melihat Password Wifi di Laptop

  • Langkah terakhir yang bisa kamu lakukan adalah dengan klik atau centang pada bagian Show Charackter maka akan muncuk password wifi pada kolom Network Security Key.

Cara Melihat Password Wifi di Laptop

Baca Juga : Cara Melihat Spesifikasi Laptop

Cara Melihat Password Wifi di Laptop cmd

Cara lain yang bisa kamu lakukan adalah dengan menggunakan sistem CMD atau Command Prompt yang menjadi aplikasi bawaaan dari windows.

Selain bisa melihat password yang sedang kita gunakan menggunakan CMD juga bisa melihat password lain yang mana sudah pernah kita gunakan pada kesempatan lain.

  • Pertama tentunya buka Command Prompt dengan klik pada menu windows dan tuliskan Command Prompt. Atau bisa juga klik bersamaan tombol windows + R lalu ketikan CMD.

Cara Melihat Password Wifi di Laptop cmd

  • Setelah Command Prompt terbuka bisa kamu tilis perintah dengan megetikan nets wlan porfiles setelah itu enter

Cara Melihat Password Wifi di Laptop cmd

  • Setelah selesai maka akan muncul nama wifi serta SSID yang pernah terhubung pada laptop kamu

Cara Melihat Password Wifi di Laptop cmd

  • Nah untuk melihat passwprd wifi yang kamu inginkan. Ketik perintah nets wlan show profiles name =”Nama Wifi Kamu’ key=clear setelah itu kamu tekan

Cara Melihat Password Wifi di Laptop cmd

  • Pastikan bahwa perintah yang kamu masukan telah benar, karena jika salah maka tidak akan muncul informasi seputar password wifi kamu. Setelah itu akan muncul beberapa baris dan kamu bisa melihat passwordnya di bagian Key Content .

Cara Melihat Password Wifi di Laptop cmd

Cara Melihat Password Wifi di HP

Cara Melihat Password Wifi di HP

Nah selain laptop ada juga cara cek password wifi dengan menggunakan HP karena memang sudah eranya HP sudah canggih dan memerlukan koneksi internet baik untuk keperluan sosmed atau untuk keperluan lainya.

Nah untuk mengecek wifi kamu bisa menginstal aplikasi Wifi Master Key. Untuk cara menggunakanya pun tidak terlalu susah karena hanya denga cara sebagai berikut :

  • Buka aplikasi Wifi Master Key
  • Setelah itu klik opsi Lakukan Sekarang
  • Klik tombol Nyalakan Wifi setelah itu pindai Hotspot
  • Kemudian akan ada perintah aplikasi untuk mengakses Wifi pada Handhone kamu
  • Klik lagi Lakukan Sekarang
  • Setelah itu aplikasi tersebut akan menampilkan daftar koneksi dengan keterangan Aman, Koneksi Gratis, sambungkan.
  • Terakhir kamu bisa menyambungkan dengan klik Sambungkan.

Baca Juga : Cara Download Aplikasi Laptop

Itulah beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mengecek atau melihat password wifi baik di windows 10, 8, 8.1 atau 7. Tentunya sangat mudah bukan karena kamu cukup mempraktekan dan kamu akan menemukan password wifi yang kamu cari. Selamat mencoba dan modah – mudahan bermanfaat.

Show Comments

No Responses Yet

Leave a Reply