PETA AUSTRIA : Geografis, Sejarah, Iklim, Wisata, Ekonomi, Penduduk

Peta Austria – Republik Austria dalam bahasa Jerman adalah Republik Osterreich, sebuah Negara yang terkurung daratan yang berada di tengah-tengah Eropa Tengah.

Berbatasan dengan Jerman dan Ceko di sebelah utara, Slovenia dan Italia di sebelah selatan, Hongaria dan Slowakia di sebelah timur, Liechtenstein dan Swiss di sebelah barat.

Ibukota Negara Austria adalah Vienna. Austria populer dengan musik klasiknya. Negara Austria ini dahulu kala  jauh lebih besar serta bagian dari kekaisaran Negara Austria-Negara Hongaria.

Austria merupakan Negara dengan skema demokrasi representatif parlementer yang terdiri dari 9 Negara komponen federal, serta menjadi salah satu dari 2 Negara Eropa yang mendeklarasikan kenetralannya.

Negara Austria merupakan Negara anggota PBB sejak tahun 1955 dan Uni Eropa sejak tahun 1995. Dalam Bahasa Jerman nama dari Osterreich dapat diterjemahkan menjadi Kerajaan Timur tutur itu diturunkan dari Bahasa Jerman Kuno Ostarrichi.

Sebutan ini mungkin bisa berasal dari terjemahan bahasa latin untuk nama daerah tersebut adalah Marchia orientalis, yang berarti perbatasan timur, mengenang Negara itu memanglah terdapat di ujung timur dari Kekaisaran Suci Romawi.

Nama Ostmark juga digunakan untuk menyebut nama Anschluss semenjak Reich Ketiga.

Area Negara Austria yang pada mulanya diketahui sebagai Kerajaan Norikum yang dipandu oleh salah satu puak Kelt, serta kawan lama Romawi.

Area ini didiami serta tidak dikalahkan oleh para masyarakat Romawi pada pemerintahan Augustus serta dijadikan Provinsi Norikum pada tahun 16 Sebelum Masehi. Setelah itu berturut-turut Negara Austria ditaklukan oleh Lombardia, Hun, Ostrogoth, Bavaria, serta Franka.

akhirnya setelah diperintah sepanjang 48 tahun oleh Negara Hongaria dari tahun 907 sampai 955, area inti dari Negara Austria dianugrahkan pada Leopold dari Babenberg pada tahun 976.

Setelah menjadi bagain dari Kekaisaran Romawi Suci, Babenberg mengambil ganti pemerintahan dari abad yang ke 10 sampai abad yang ke 13.

GAMBAR PETA AUSTRIA

GAMBAR PETA AUSTRIA

GAMBAR PETA AUSTRIA

GAMBAR PETA AUSTRIA VERSI GOOGLE EART

PETA AUSTRIA VERSI GOOGLE EARTH

PETA AUSTRIA VERSI GOOGLE EARTH

PETA AUSTRIA LENGKAP

PETA AUSTRIA LENGKAP

PETA AUSTRIA LENGKAP

PETA BUTA AUSTIA

PETA BUTA AUSTRIA

PETA BUTA AUSTRIA

PETA PULAU AUSTRIA

PETA PULAU AUSTRIA

PETA PULAU AUSTRIA

PETA AUSTRIA HITAM PUTIH

PETA AUSTRIA HITAM PUTIH

PETA AUSTRIA HITAM PUTIH

SEJARAH AUSTRIA

SEJARAH AUSTRIA

SEJARAH AUSTRIA

Sehabis Pangeran Frederick II tewas pada tahun 1246 serta tidak mempunyai penerus, Rudolf I dari Wangsa Habsburg membagikan tanahnya pada anak-anak lelakinya serta seseorang putrinya yang bernama Davieeranth membuka masa pemerintahan Wangsa Habsburg sampai awal abad ke 20.

Sesudah kejatuhan Kekaisaran Romawi Suci pada tahun1806, terbentuklah Kekaisaran Austria. Sehabis berjalan kompetisi dengan Kerajaan Prusia untuk memimpin kerajaan Bangsa Jerman selepas Perang Napoleon, terbentuklah Dwimonarki Kekaisaran Austria-Hongaria pada tahun 1867.

Kekaisaran tersebut terpecah bela menjadi banyak Negara sesudah keruntuhan Kekuatan Tengah pada Perang Dunia yang ke I, salah satunya adalah Negar Republik Austria sebagai awal dari Negara Austria yang modern.

Pada tahun 1918, Negara Austria menjadi suatu Negara Republik sampai tahun 1934 saat itu Engelbert Dollfuss mewujudkan sistem diktator. Negara Austria dicaplok oleh Negara Jerman di bawah rezim Nazi pada tahun 1938.

Sesudah kegagalan Jerman padaPerang Dunia yang ke II, pihak Sekutu mengambil alih administrasi Negara Austria. Pada tahun 1955 Austria dibebaskan serta jadi suatu Negara Republik yang merdeka dengan ketentuan Austria yang  harus bersifat adil.

baca Juga : Peta Benua Amerika Selatan

Walaupun begitu, dalam kemajuannya Austria terus menjadi condong pada kekuakatan Barat. Sesudah kejatuhan komunisme di Eropa Timur pada tahun 1989, Austria jadi terus menjadi aktif dalam urusan Eropa dan pada tahun 1995 Austria bergabung dengan Uni Eropa.

Mengadopsi Euro yang menggantikan chilling Austria menjadi mata uang Negara Austria pada tahun 1999.

GEOGRAFIS

GEOGRAFIS AUSTRIA

GEOGRAFIS AUSTRIA

Secara astronomis Negara Austria merupakan 480  ͦ12’ 0” N, 160  ͦ 21’ 0” E. Secara geografis Austria di sebelah timur berbatasan dengan Hungaria dan Slovakia, di sebelah utara berbatasan dengan Republik Ceko.

Di sebelah selatan berbatasan dengan Italia dan Slovenia dan sebelah barat berbatasan dengan Jerman, Swiss dan Liechtenstein.

Di bagian barat serta selatan Austria terdapat Pegunungan Alpen yang menjadikannya destinasi menarik untuk berolahraga pada musim dingin.

Gunung yang paling tinggi di Austria adalah Grossglockner setinggi 3.798 meter dari permukaan laut serta diikuti dengan Wildspitze mencapai 3.774 meter. Bagian utara serta timur kebanyakkan kawasan berbukau. Iklim Negara Austria bersifat sederhana serta dingin.

IKLIM

IKLIM AUSTRIA

IKLIM AUSTRIA

Negara Austria berada di zona iklim sedang dengan iklim yang kontinentalnya mempunyai 4 musim adalah musim panas, musim semi, musim dingin dan musim gugur. Tiap-tiap  mempunyai suhu yang khas serta karakter dari iklim tersebut.

Di musim panas mencapai 95  ͦ Fahrenheit atau pada umumnya adalah 68  ͦ Fahrenheit, untuk musim dingin sampai -4  ͦ Fahrenheit atau pada umumnya adalah 32  ͦ Fahrenheit.

Baca Juga : Peta Dunia

BENTANG ALAM

BENTANG ALAM AUSTRIA

BENTANG ALAM AUSTRIA

Di bagian barat serta selatan Negara Austria terdapat Pegunungan Alpen yang menjadikannya destinasi menarik buat berolahraga pada musim dingin. Gunung yang paling tinggi di Austria adalah Grossglockner setinggi 3. 798 meter dari dataran laut serta diiringi dengan Wildspitze 3.774 meter.

KOTA PENTING DI AUSTRIA

KOTA DI AUSTRIA

KOTA DI AUSTRIA

Beberapa Kota penting dan besar yang berada di Austria diantaranya adalah Kota Amstetten, Wina atau (Vienna), Baden, Graz, Eisenstadt, Kapfenberg, Bregens, Dornbirn, Honhenems, Klagenfurt, Hallein, Leoben, Leibeb, Innsbruck, Kufstein, Krems, Koflach, Linz, Liezen, Saalfelden, Neuenkirchen, Steyr, Murzzuschlag, Sankt Polten atau (St. Polten), Ternitz, Wolfsberg, Salzburg, Villach, Voitsberg dan Wels.

LOKASI STRATEGIS AUSTRIA

LOKASI STRATEGIS AUSTRIA

LOKASI STRATEGIS AUSTRIA

Alpen, Achensee, Donau (Sungai Danube), Bodensee (Danau Constance), Sungai Enns, Sungai Drava, Sungai Inn, Alpen Karwendel, Sungai Isar, Sungai Lech, Lechtaler Alpen, Mondsee, Millstatter See, Neusiedler See, Sungai Mur, Sungai Rabb, Ossiacher See, Stubaier, Sungai Salzach, Sungai Traun, Sungai Thaya, Wolfgangsee, Traunsee, Zillertaler Alpen dan Worther See.

KONDISI PEREKONOMIAN

KONDISI PEREKONOMIAN AUSTRIA

KONDISI PEREKONOMIAN AUSTRIA

Bersumber pada pemasukan per kapita, Austria merupakan Negara paling kaya ke 12 di dunia. Negara Austria memiliki ekonomi pasaran maju serta taraf hidup yang besar. Ekonomi Austria memiliki ikatan yang akrab dengan ekonomi Kesatuan Eropa yang lain paling utama sekali di Jerman.

Pelibatan dalam EU sudah menarik banyak pekerja asing kerana keringanan untuk memasuki pasaran tunggal Eropa. Perkembangan yang rendah di Jerman hendak mengganggu perkembangan ekonomi Austria semacam yang terjadi pada tahun 2001.

Mata duit yang dipakai merupakan Euro. Euro pertama kali diedarkan di Negara Austria pada tanggal 1 Januari tahun 1999.

KONDISI KEPENDUDUKAN

KONDISI KEPENDUDUKAN AUSTRIA

KONDISI KEPENDUDUKAN AUSTRIA

Etnik Jerman adalah etnik paling banyak di negara ini adalah lebih kurang 85% sampai 89% dari populasi Austria. Lebih kurang 10% yang lain terdiri dari pendatang yang berawal dari Negara sekitar paling utama sekali dari Negara Gulungan Timur.

Bahasa Jerman menjadi bahasa sah pemerintahan serta dipakai oleh hampir keseluruhan masyarakat Austria. Diakibatkan muka bumi yang berbeda, dialek Jermannya pula berbeda.

Nyaris seluruh area memakai dialek Austro-Bavaria melainkan di barat Austria (Vorarlberg) yang memakai dialek Alemanik (Alemannic).

Bahasa Jerman yang dipakai oleh Austria pula berbeda dari segi tata bahasa dengan bahasa Jerman di Negara Jerman. Hampir 3 Suku rakyat Austria beragama Katolik Roma. Lebih kurang dari 326.990 orang Austria yang beragama Islam mencapai 4% serta 408.700 orang yang lain beragama Protestan. Orang Yahudi juga telah lama berdiam di Austria.

POLITIK AUSTRIA

POLITIK AUSTRIA

POLITIK AUSTRIA

Negara Austria menjadi  Republik Federal, demokrasi parlementer yang melalui Konstitusi Federal pada tahun 1920.

Dipublikasikan kembali pada tahun 1945, kepada Negara bagian Republik Federal. Kepala Negara adalah Presiden Federal, yang diseleksi dengan cara langsung. Ketua Pemerintahan Federal adalah Kanselir Federal, yang dinaikan menjadi Kepala Negara.

Pemerintahan dapat dihapus dari posisi oleh keputusan Kepala Negara maupun mosi tidak percaya di kamar parlemen yang lebih kecil, Nationalrat.

Parlemen Austria terdiri berdasarkan 2 kamar. Lapisan Nationalrat didetetapkan masing-masing 4 tahun oleh Pemilu leluasa yang mana masing-masing masyarakat Negara diizinkan untuk memilih buat mengisi 183 kursinya.

Halangan 4% menghindari keretakan besar pada kancah politik di Nationalrat dengan memberi bangku cuma pada ParPol yang sudah menemukan sekurang-kurangnya 4% permulaan pemilu.

Ataupun dengan opsi lain, sudah memenangkan kursi langsung, atau Direktmandat, di salah satu dari 43 area penentuan regional. Nationalrat yakni kamar berkuasa dalam pembuatan badan legislatif di Austria.

Bagaimanapun, Badan Parlemen Atas, Bundesrat mempunyai hak veto yang terbatas. Kesepakatan, disebut dengan Osterreich–Konvent yang diadakan pada tanggal 30 Juni tahun 2003 untuk menyudahi usulan mereformasi konstitusi.

Tetapi sudah kandas mengajukan usulan yang hendak menyambut 2 pertiga suara di Nationalrat yang butuh untuk amandemen serta pembaruan konstitusional. Bagaimanapun sebagian penting informasi akhir yang biasanya disetujui serta senantiasa diharapkan buat direalisasikan.

TEMPAT WISATA AUSTRIA

TEMPAT WISATA AUSTRIA

TEMPAT WISATA AUSTRIA

Bagaikan Negara yang kaya akan asal usul serta tradisinya, Austria menarik hati banyak wisatawan buat tiba ke negeri yang tidak kalah bagus dari negara- negara tetangganya di Eropa.

Negara yang jadi kampung halaman dari banyak tokoh-tokoh yang populer di dunia ini mempunyai banyak posisi yang hendak amat disayangkan bila dilewatkan kala Anda bertamu ke Negara ini. Berikut ini adalah beberapa objek wisata terbaik yang berada di Austria.

1. St Antoan am Arlberg

Sankt Anton am Arlberg adalah suatu pedesaan serta resor ski di wilayah Tyrol. Pada musim dingin, resor ini jadi amat ramai didatangi oleh wisatawan yang tertarik buat mencoba ski di situ. Sankt Anton kerap disebut  bagaikan salah satu resor ski di dunia.

Bila Anda tidak tertarik buat mencoba ski, Anda hendak senantiasa merasa puas sebab Anda hendak dimanjakan oleh panorama alam di dekat Sankt Anton. And pula hendak ditawarkan buat mendatangi pusat berolahraga dengan kolam, pusaran air, serta perosotan air.

Sebab terkenal akan resor ski nya, bukan berarti bahwa pada musim panas Sankt Anton jadi hening wisatawan. Wisatawan yang tiba pada musim panas masih bisa menaiki gunung ini sembari menikmati keindahan alam yang berada di sini.

2. Seefeld

Posisi ini sudah 2 kali jadi tuan rumah untuk Olimpiade Masa Dingin. Seefeld adalah pusat ski lintas Negara yang terkenal sebab medannya yang cocok untuk pemakai ski pendatang baru serta pemain ski menengah.

Tidak hanya ski, Anda bisa melaksanakan aktivitas-aktivitas lain semacam winterhiking serta ice skating. Seefeld pula membuka sekolah ski untuk wisatawan yang mau berlatih hal dasar-dasar main ski.

Pada musim panas, Anda bisa melaksanakan kegiatan semacam main golf, bersepeda, mountain biking, hiking, serta memanjat tebing. Kala Anda mendatangi tempat ini, luangkan juga diri Anda buat mencicipi schnitzel serta bir lokal di salah satu restoran di wilayah yang amat menawan ini.

3. Melk Abbey

Asrama yang terdapat di suatu tebing besar di berdasarkan Kota Melk ini dibuat pada tahun 1089. Di asrama ini ada makam dari Saint Coloman. Asrama yang adalah salah satu asrama yang sangat populer di dunia ini mengarah ke Sungai Bengawan Danube yang hening.

Melk Abbey sudah jadi pusat kebatinan serta salah satu contoh terbanyak dari arsitektur Baroque dan seni musik serta liberal yang bertumbuh pada masanya.

4. Hohensalzburg

Kastil ini terletak di pucuk suatu bukit di Kota Salzburg. Dengan panjang 250 m serta luas 150 m, Kastil Hohensalzburg adalah salah satu kastil abad prtengahan terbesar di Benua Eropa.

Pada awal abad ke 20, kastil ini sempat dijadikan bagaikan penjara yang menahan tahanan-tahanan Italia sepanjang Perang Bumi I serta aktivis- aktivis Nazi.

Bagaikan kastil yang amat terpelihara, terbuat dengan arsitektur abad pertengahan, serta menggantikan jantung Kota Salzburg, Katil Hohensalzburg adalah salah satu tempat darmawisata di Austria yang sangat kerap didatangi oleh wisatawan.

5. Hallstatt

Hallstatt adalah suatu pedesaan yang terletak di area Salzkammergut serta dekat dengan Hallstätter See atau (sebuah danau). Hallstatt populer dengan penciptaan garamnya, yang membuat wilayah ini jadi area yang cukup banyak.

Hallstatt adalah posisi yang menarik untuk beberapa wisatawan. Anda bisa melaksanakan tour di desa ini cuma dengan berjallan kaki sepanjang 10 menit. Wilayah ini pula adalah salah satu Web Peninggalan Dunia UNESCO sebagai warisan budaya.

6. Wina

Kota yang adalah Ibukota dari Austria ini adalah salah satu tujuan wisata yang amat populer di Austria. Di balik keindahan Kota Wina yang populer bagaikan kota budaya serta seni, kota ini pula populer dengan sajian kopinya, apalagi di Wina Anda bisa menciptakan Vienna School of Coffee.

Wina selain jadi kota kelahiran banyak musisi serta komposer klasik yang hebat semacam Mozart serta Beethoven merupakan tempat berlangsungnya resital klasik semenjak era ke- 18. Banyak komposer nada klasik yang tiba ke kota ini buat melaksanakan pertujukkan.

Sedemikian itu pula dengan penggemar musik klasik yang berkenan tiba ke kota ini untuk melihat bermacam pertunjukkan nada klasik yang luar biasa.

7. Innsbruck Altstadt

Altstadt adalah Kota abad pertengah yang terdapat di Innsbruck. Wilayah ini akan membuat Anda terpukau dengan campuran antara panorama alam pegunungan berselimut salju serta pusat perkotaan yang canggih.

Anda akan menemukan bangunan-bangunan serta toko-toko dengan arsitektur yang istimewa. Di sini Anda pula bisa mendatangi salah satu ikon yang populer dari Innsbruck, adalah Golden Roof.

Gedung ini dibuat buat Kaisar Romawi, Maximilian I, serta dihiasi dengan ribuan keramik tembaga yang berlapis emas.

Dengan bangunan-bangunan bersejarah yang indah, suasana serta masyarakat lokal yang ramah, serta sarana berolahraga yang bagus di musim panas serta musim dingin, Innsbruck menggunakan pariwisata sebagai sumber pemasukan sangat berarti.

8. Hofburg Imperial Palace

Istana yang terdapat di Wina ini adalah kediaman resmi Kepala Negara Austria. Istana ini pula adalah tempat tinggal Istana ini pula adalah tempat bermukim sebagian orang sangat berdaulat dalam sejarah Austria serta Eropa.

Hofburg Imperial Palace adalah kediaman Kepala Negara Austria buat musim dingin. Hofburg Imperial Palace menaruh banyak sejarah di balik suatu bangunan dengan arsitektur yang luar biasa ini.

Istina ini mempunyai sedemikian banyak lingkungan di dalamnya sehingga akan sulit buat menjelajahi semuanya dalam satu hari. Istana ini bisa jadi salah satu tujuan berwisata Anda bila Anda sedang berkunjung ke Kota Wina.

9. Schonbrunn Palace and Garden

Gedung ini adalah salah satu gedung sangat berarti yang terdapat di Austria serta sudah menarik perhatian banyak wisatawan semenjak tahun 1960. Istana serta taman Schonbrunn ini melukiskan hasrat, ketertrikan, serta apirasi Raja Hubsburg.

Bila Hofburg Imperial Palace merupakan kediaman Kepala Negara Austria sepanjang musim dingin, Schonbrunn Palace adalah tempat kediaman Kepala Negara sepanjang musim panas.

Istana serta tanaman Schonbrunn adalah salah satu situs warisan dunia UNESCO semenjak tahun 2996. Istana ini adalah posisi yang sangat banyak didatangi di Kota Wina.

10. Obergurgl

Terletak di ketinggian 6.000 kaki, Obergurgl adalah salah satu tujuan wisata yang populer buat melaksanakan ski di zona bersalju yang bagus dan indah. Anda juga bisa menjajaki sekolah ski.

Bila Anda tertarik melaksanakan kegiatan ski, Anda bisa naik kereta salju. Untuk tempat hotel, Anda bisa memilah bermacam tempat perisitrahatan yang sudah disediakan.

Demikian artikel yang menjelaskan tentang Peta Austria, kurang lebihnya mohon maaf yang sebesar-besarnya, apabila ada kesalah menulis . Mudah-mudahan artikel ini bisa bermanfaat bagi kita semua.

Peta Austria

 

Show Comments

No Responses Yet

Leave a Reply