Kumpulan Sketsa Gambar Bunga

Sketsa Gambar Bunga – membuat sebuah karya atau gambar tentunya membutuhkan yang namanya sketsa. Membuat sketsa sendiri merupakan langkah awal yang perlu dilakukan yang mana sketsa sendiri merupakan kerangka.

Ada banyak sketsa yang bisa kita buat, seperti sketsa hewan, kupu – kupu, pemandangan, wajah dan beberapa sketsa lainya.

Namun menggambar bunga tentunya bisa jadi salah satu objek untuk meningkatkan skill guna mengasah kesabaran, ketelatenan dan lainya.

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk menggambar bunga. Bisa dengan berkunjung kekebun bunga atau jika kamu mempunyai bunga di depan rumah juga bisa digambar.

Bunga sendiri tidak sulit untuk di temui pasalnya hampir dimanapun pastinya kita akan menemukan dengan tumbuhan yang indah ini. Kadang di depan rumah, dijalan, atau kalau ingin yang banyak juga bisa kepegunungan.

Dalam kesempatan kali ini kita akan mencoba memberikan contoh sketsa gambar bunga dengan cara menggambarnya. Tidak usah lama – lama yuk kita mulai.

Sketsa Gambar Bunga Matahari

sketsa gambar bunga matahari

Bunga matahari merupakan tanaman yang memiliki saluran getah kelenjar minyak. Adapun ciri dari bunga ini adaalah mempunyai kelopak yang berwarna kuning yang terang sehingga setiap orang yang melihat akan terpana dengan kecantikanya.

Cara Membuat Sketsa Bunga Matahari

  • Untuk membuat sketsa bunga ini tahapan awal yang perlu anda lakukan adalah dengan membuat lingkarang dengan ukuran kecil. Lingkaran ini nantinya akan dijadikan sebagai patokan untuk menggambar – menggambar lingkaran lainya.
  • Selanjutnya buatlah lingkaran dengan ukuran yang besar yang mana lingkaran ini nantinya akan mengelilingi lingkaran kecil yang sudah di buat di awal tadi.
  • Untuk selanjutnya buatlah gambar tangkai dengan garis lengkung vertikal.
  • Langkah selanjutnya yang bisa anda lakukan adalah dengan menggambar daun dengan bentuk oval pada setiap sisinya.
  • Buatlah kelopak bunga dengan menggambar dengan bentuk hati yang membentang pada lingkaran kecil dan besar yang sudah di buat pada tahapan 1 dan 2.

Sketsa Gambar Bunga Mawar

Sketsa Gambar Bunga Mawar

Bunga mawar merupakan salah satu bunga yang sangat di sukai dan terkenal di dunia karena dengan variasi pada bunga ini yang beragam serta wangi yang dimiliki membuat banyak orang suka dengan bunga ini terutama kaum hawa.

Selian itu bunga ini merupakan salah satu bunga yang biasa di lambangkan sebagai lambang cinta atau kasih sayang yang mana banyak pasangan yang memberikan bunga ini untuk hari spesial mereka.

Ada banyak jenis bunga mawar ini ada mawar merah dan beberapa jenis bunga mawar lainya.

Cara Membuat

  • Gambarlah pusat mawar dan taruhlah pada bagian tengah media menggambar anda.
  • Selanjutnya tambahkan oval dengan bentuk yang tidak beraturan pada dasar lingkaran yang mana nantinya oval ini akan dijadikan sebagai kelopak bunga mawar yang pertama
  • Buatlah garis lengkung dari lingkaran kecil ke bidang oval yang sudah di buat sebagai kelopak kedua.
  • Langkah selanjutnya yang bisa anda lakukan adalah membaut rangkaian kelopak yang mengelilingi pusat caranya dengan menyatukan garis ke atas.
  • Buatlah gambar spiral untuk membaut barisan kelopak kedua.

Baca Juga : Sketsa Pemandangan

Sketsa Bunga Anggrek

Sketsa Bunga Anggrek

Bunga anggrek merupakan salah satu pilihan utama untuk dijadikan sebagai bunga hiasan yang cantik.

Harga dari bunga ini pun terbulang mahal namun untuk para kolektor atau pecinta tentunya harga berapapun tidak akan jadi masalah karena bunga ini mempunyai keindahan serta kecantikan tersendiri.

Bunga anggrek sendiri merupakan salah satu jenis tumbuhan dengan anggota yang cukup banyak. Kayak gengsteer yaa. Heheheehehe

Untuk menggambar pun anda tidak perlu melihat jauh – jauh ke tempat pertumbuhan bunga cukup bisa melihat pada media yang sudah menyediakan contoh gambarnya.

Cara Menggambar Bunga Anggrek

  • Buatlah lingkaran kecil sebagai patokan pada bung anggrek
  • Tambahkan garis yang nantinya akan digunakan sebagai kelopak bunga
  • Buat garis menyerupai kurva sebagai ini ranting
  • Pada bagian tengah gambar buatlah garis dengan bentuk tipis yang mana bentuknya menyerupai kelopak bunga.
  • Buatlah cabang serta sempurnakan dengan menambah pewarnaaan atau lainya.

Sketsa Bunga Tulip

Sketsa Bunga Tulip

Admin mau tanya nih, bagaimana jika kamu berada diladang yang di penuhi dengan bunga tulip? Apa yang akan kamu lakuakan ?? wah tentunya sangat membahagiakan ya bisa merasakan keindahan yang dihasilkan.

Yah. Bunga tulip merupakan salah satu jenis bunga yang indah. Oleh karena itu banyak fotografer yang hunting foto dan menghasilkan foto dari bunga ini.

Tapi apakah kamu tahu asal bunga tulip ini ? bunga ini berasal dari kawasan Asia Tengah yang mana tumbuh liar di pegunungan pamir.

Namun jangan heran karena bunga ini juga terkenal di negara Belanda. Maka di negara belanda dan iran menjadikan bunga ini sebagai bunga nasional loh.

Gambar Lukisan Bunga Mawar

Gambar Lukisan Bunga Mawar

Bunga mawar memiliki warna yang bervariasi dengan begitu tentunya mempunyai nilai keindahan tersendiri jika di jadikan sebagai hiasan pada rumah dan tentunya akan memanjakan mata jika dilihat.

Ada banyak warna yang di miliki oleh bunga mawar, seperti mawar putih, merah, kuning, pink dan warna lainya jika anda menemuinya.

Siapa nih yang sering dikasih bunga mawar oleh pasanganya ? tentunya sangat membahagiakan yaaaaa.

Selain itu bunga mawar merupakan bunga yang banyak di gambar oleeh para seniman, karena memang cara untuk membuatnya juga tergolong mudah beda dengan bunga lainya.

Banyak variasi yang bisa anda gunkana untuk menghasilakan gambar bunga mawar yang indah namun perlu di pahami kesabaran dan juga ketelitian tetap harus dilakukan agar hasil yang akan di dapatkan nantinya bisa sempurna.

Sketsa Gambar Bunga Sakura

Sketsa Gambar Bunga Sakura

Jensi bunga yang sering di kaitkan oleh negara jepang. Yah hal tersebut di karenakan memang bunga iini merupakan bunga yang berasal dari jepang.

Bunga yang indah dan cantik ini menjadi primadonanya para pecinta bunga. Bunga ini pun tidak terus tumbuh dinegara jepang hanya pada musim semi saja akan di temukan bunga sakura ini.

Setidaknya ada 5 jenis bunga sakura ini yaitu yamakuza, Somei yashino, yaezakura, Shidarezakura dan gyoiku.

Dengan keindahan yang dimilikinya maka tidak jarang banyak orang yang mencoboa menjadika sebagai obejek untuk menggambar.

Nah berikut ini adalah langkah yang harus kamu lakukan saat menggambar bunga ini :

  • Buatlah lingkaran yang nantinya akan dijadikan sebagai patokan atau titik awal pada gambar yang akan dibuat.
  • Berikutnya buatlah lingkaran oval pada samping lingkaran awal yang sudah kita buat diawal.
  • Selanjutnya buatlah lingkaran kembali dengan jumlah 3 atau 4 lingkaran serta pertebal garis pada gambar agar lebih jelas dan meempecantik.
  • Selanjutnya buatlah batang. Sesuaikan dengan yang jadi gambaran kamu.

Kalau kebingungan anda bisa melihat contoh yang sudah admin kasih di bagian atas. Pastikan semuanya bisa diselesaikan agar gambar yang dihasilkan bisa maksimal dan bagus.

Sketsa Gambar Bunga Teratai

Sketsa Gambar Bunga Teratai

Untuk kalian yang sudah pernah berkunjung ke Kawasan Kebun Raya Bogor tentunya akan meelihat salah satu jenis bunga ini yang mana tumbuh di atas kolam Kebun raya bogor.

Tanaman ini merupakan tanaman hias yang terkenal dengan keindahan dan keunikan tersendiri. Bunga ini mampu hidup di atas permukaan air.

Bunga ini juga mampunyai warna yang beragam tidak jarang banyak orang yang suka ketika melihat bunga ini salah satunya mempunyai warna putih, ungu, biru dan lain – lain.

Untuk cara membaut gambar bunga ini pun tidak beda dengan cara meembaut bunga mawar. Kok bisa sih ? yah karena untuk membaut gambar ini harus saling tumpang tindih persis dengan saat membuat gambar bunga mawar.

Sketsaa Gambar Bunga Melati

Sketsaa Gambar Bunga Melati

Bunga satu ini merupakan salah satu jenis yang juga bayak peminatnya. Selain mempunyai keindahan pada tampilan bunga ini juga mempunyai aroam yang harum maka tidak jarang banyak orang yang menjadikan bunga ini sebagai hiassan pada rumah atau pekaranganya.

Umumnya, bunga ini sering digunakan untuk menghiasai dinding atau pagar rumah.

Untuk menggambar bunga ini hampir mirip dengan menggambar bunga mawar.

Untuk cara menggambarpun tidak begitu sulit. Untuk awal yang harus kamu lakukan adalah membuat lingkaran kecil sebagai titik awal dan sebagai panduan untuk menggambar kerangka berikutnya.

Sketsa Gambar Bunga Sederhana

Sketsa Gambar Bunga Sederhana

Membuat sketsa gambar bunga tentunya membutuhkan skill yang mumpuni, pasalnya bunga mempunyai sisi yang kadang sulit untuk dibuat.

Namun tidak perlu khawatir karena ada beberapa jenis bunga yang mudah untuk digambarkan dan bahkan sering di jadikan objek baik foto atau lukis.

Kamu bisa membuat gambar bunga dengan sederhana, misalnya seperti gambar yang sudah kami siapkan diatas.

Sketsa Gambar Bunga Sepatu

Sketsa Gambar Bunga Sepatu

Siapa sih yang tidak mengenal bunga yang sering di gunakan untuk hiasan rumah ini? Yah bunga ini merupakan salah satu  jenis bunga yang berasal dari timur tengah.

Bunga ini mempunyai bentuk yang indah dengan warna merah yang menyala membuat orang banyak yang suka dan dijadikan sebagai hiasan pada rumah mereka.

Selain itu bunga ini mempunyai manfaat yang banyak salah satunya kandungan yang di miliki adalah glucoside, hibiscin, peptin dan beberapa kandungan lainya.

Untuk menggambar bunga sepatu pun tidak begitu sulit anda bisa menggambar sperti sketsa yang sudah kita siapkan diatas.

Gambar Sketsa Bunga yang Cantik

Gambar Sketsa Bunga yang Cantik

Banyak teknik yang bisa digunakan untuk membuat sketsa gambar bunga. Tentunya teknik ini tergantung dengan model bunga yang akan di buat.

Semua bunga tentunya memiliki tingkat keindahan dan kesulitan tersendiri untuk menggambar. Untuk itu sangat di perlukan agar selalu berlatih agar bisa membaut gambar dengan bentuk lainya.

Menggambar sendiri bisa menggunakan alat yang bervariasi, seperti cat minyak, crayon, spidol atau alat tulis dan gambar lainya.

Baca Juga : Sketsa Gambar Hewan

Sketsa Gambar Bunga Kamboja

Sketsa Gambar Bunga Kamboja

Siapa sih yang tidak tahu dengan bunga kamboja ? bunga yang memiliki keeindahan yang diciptakan oleh sang maha pencipta.

Selain itu orang yang mendengar tentang bunga kamboja pasti akan mengaitkan dengan kuburan. Kenapa demikian ? yah karena memang sejak dulu bunga ini sering dijadikan untuk pemakanam dan selalu tumbuh di area pemakaman.

Namun tidak jarang orang yang memilih bunga ini untuk dijadikan hiasan pada rumah. Pasalnya bunga ini mempunyai keindahan tersendiri.

Sesuai dengan namanya bunga ini merupakan bunga yang di temukan oleh Charlees Plumier seorang botanis asal perancis.

Bunga ini diemukan di wilayah amerika tengah dan lebih dikenal dengan bunga yang berasal dari kamboja.

Cara Membaut Sketsa Bunga

Ada banyak orang yang kebingungan membuat gambar bunga, yah karena setiap bunga mempunyai tingkat kesulitan tersendiri, hal itu yang membuat admin ingin mencoba mempermudah yang selama ini menjadi momok bagi yang ingin membuat sketsa bunga berikut adalah cara dan penjelasanya.

1. Cara Membuat Bunga Matahari

Cara Membuat Bunga Matahari Cara Membuat Bunga Matahari Cara Membuat Bunga Matahari Cara Membuat Bunga Matahari Cara Membuat Bunga Matahari Cara Membuat Bunga Matahari Cara Membuat Bunga Matahari

Seperti yang sudah admin jelaskan di atas bahwa bunga matahari merupakan bunga yang sangat indah dengan warna kuning yang dimilikinya.

Untuk cara membuatnya adalah sebagai berikut.

  • Gambar lingkaran dengan tambahkan gerigi pada bagian sampingnya dengan ukuran kecil
  • Selanjutnya buat lingkaran seperti di atas namun lingkarannya lebih di perbesar.
  • Buatlah kelopak bunga. Namun perlu dibuat jarak antar keelopak tersebut hal itu agar gambar yang kamu buat bisa terlihat bagus.
  • Akan terdapat jarak yang kosong antar kelopak bunga tadi, namun anda bisa meberikan kelopak bunga lagi
  • Buatlah entuk V pada setiap sela – sela kelopak bunga yang besar.
  • Buatlah dua garis lurus yang nantinya akan difungsikan sebagai batang pada bunga
  • Buatlah lengkungan pada bagian sisi kanan pada batang
  • Buatlah garis dengan bentuk melengkugn dengan ukuran sedikit panjang dan besar
  • Buatlah lengkungan yang menyerupai daun
  • Buatlah daun dengan ditambahkan detail berbentuk garis di tengah agar daun terlihat nyata
  • Beri sedikit sentuhan kembali pada lingkaran bunga yaitu membuat gerigi
  • Buatlah garis lurus pada bagian tengah kelopak bunga
  • Setelah itu jika kamu ingin memperindah bisa di tambah dengan warna.

2. Cara Membuat Sketsa Bunga Tulip

Cara Membuat Sketsa Bunga Tulip Cara Membuat Sketsa Bunga Tulip Cara Membuat Sketsa Bunga Tulip Cara Membuat Sketsa Bunga Tulip Cara Membuat Sketsa Bunga Tulip

  • Gambarlah garis 2 buah dengan posisi melengkung yang mana natinya akan difungsikan sebagai batang
  • Buatlah kelopak bunga dengan membentuk persis huruh U
  • Buatlah garis pada bagian kelopak menuju batang dengan bentuk agak melengkung.
  • Buatlah garis yang sama seperti pada bagian ke 3 namun bedanya adalah sampai setengah kelopak
  • Berikan bentuk mirip V namun terbalik pada bagian tengah kelopak
  • Berikan daun dengan membuat garis melengkung 2 buah denagan ujung yang nyambung
  • Buat daun dengan posisi lebih rendah dari daun yang pertama
  • Buatlah V terbalik lagi dan kasih pada sela – sela kelopak bunga
  • Sempurnakan daun yang sudah di buat di atas dengan memberikan garis kecil
  • Berikan warna jika anda menyukai pewarnaa.
  • Selesai

Baca Juga : Sketsa Kupu Kupu

nah itu tadi beberapa pembahasan mengenai sketsa gambar bunga lengkap dengan pembahasan seputar bunga dan cara membuanya.

Yang perlu diketahui bahwasanya kita tidak akan lepas denga yang namanya makhluk tumbuhan ini karena pada dasarnya kita akan terus menemui dimanapan dan jenis apapun itu.

Untuk itu suatu kebangaan tersendiri jika kamu bisa membuat gambar atau sketsa bunga karena banyak yang ingin bisa namun kendala dengan keahlian.

Untuk menggambarpun anda bisa menggunkan banyak media. Kalau kamu masih belajar kami sarankan untuk menggunakan pewarnaan crayon terlebih dahulu karena lebih mudah untuk di hapus.

Nah mudah – mudahan pembaahasan di atas tadi bisa bermanfaat dan bisa membuat kamu lebih semangat untuk membuat gambar ini . sekian dan terimakasih

Show Comments

No Responses Yet

Leave a Reply